Sebagus Apapun Kualitas Kasur Anda, Yuk Rawat dan Jaga Kebersihannya dengan 4 Poin Penting!

springbed murah berkualitas pertalite

Kesehatan kulit dan juga kualitas tidur sebenarnya tergantung pada keadaan lingkungan bahkan kebersihan tempat tidur pun ikut mempengaruhi. Maka, artikel ini akan memberikan info yang sangat bermanfaat bagi anda mengenai cara merawat kasur.

Well, nyenyak atau tidaknya tidur anda di pertalite springbed pada dasarnya juga mempengaruhi kebugaran dan kesehatan tubuh anda. Maka, anda perlu selalu menjaga tempat tidur anda agar tetap bersih dan nyaman agar anda dapat tidur dengan begitu nyenyak. Jika tempat tidur atau kasur anda tidak anda jaga kebersihannya, sebagus apapun kualitas kasur anda, bersiaplah, kutu busuk akan dengan senang hati mengganggu tidur anda. Ya, kutu busuk sangat senang berada di kasur. Efeknya, tentu menyebabkan kasur cepat rusak dan juga menimbulkan alergi. Di sisi lain, kasur pun sangat rentan terkena beragam noda dan debu. Untuk itu, anda harus sigap menyiapkan startegi terjitu agar kondisi prima kasur anda tetap terjaga. Di bawah ini adalah saran tepat yang bisa anda terapkan.


Teknik mencuci kasur
Untuk mencuci kasur, anda perlu menghindari untuk menggunakan banyak air. Hal ini karena anda akan butuh waktu yang sangat lama untuk mengeringkan kasur jika kasur terlalu basah atau menyerap banyak air. Bahkan, ini juga menjadi pemicu tumbuhnya jamur. Ok, cucilah kasur dengan cara efektif di bawah ini:

Segeralah mengatasi noda yang baru saja mengenai kasur anda. Jika anda membiarkan noda tersebut terlalu lama, makan akan sulit sekali untuk menghilangkannya.

Gunakan semprotan botol dengan air dingin dan juga siapkan kain mikrofiber. Oh ya, kenapa harus air dingin? Karena jika air panas atau hangat, justru noda akan semakin teresap dalam kasur dan semakin sulit hilang.
Semprot noda dengan sedikit air, kemudian gunakan kain mikrofiber untuk menepuk-nepuk noda mulai dari bercak bagian luar hingga seluruh pusat noda. Pastikan noda yang anda bersihkan tidak melebar ke bagian kasur lainnya.
Jangan menggosok noda. Cara ini justru membuat noda semakin banyak atau meluas.

Setelah memanfaatkan air untuk menghilangkan noda tersebut, saatnya anda membersihkan sisa noda dengan tuntas menggunakan bahan pilihan yang nantinya akan dijelaskan di poin selanjutnya dalam artikel ini. Yang terpenting, anda bisa memilih bahan yang lembut apalagi jika kasur tercinta anda bahannya menggunakan serat alami.
Setelah anda menuntaskan semua sisa noda di kasur, saatnya anda mengeringkan kasir anda baik secara alami atau meletakkannya di bawah terik matahari.


Teknik menjaga kasur tetap kering
Selain anda harus rutin mencuci sprei dan juga kasir kesayangan anda, penting sekali bagi anda untuk menjaga dan merawat kasur tetap kering dan bersih. Setidaknya anda harus menganginkan kasur anda sekali setiap satu minggu satu kali. Setiap anda akan mengganti seprai kasur, biarkan pintu kamar dan juga jendela tetap terbuka agar udara segar dapat masuk. Jika memungkinkan, akan lebih baik jika anda menyedot kotoran arau debu yang terdapat di semua sisi kasur. Kalaupun anda tidak mempunyai alat penghisap debu, tidak usah khawatir. Anda bisa mengeluarkan kasur anda ke halaman rumah dan menghilangkan debunya dengan penebah kasur. Bahkan, justru cara ini cukup bagus dan terdapat banyak manfaatnya karena anda juga secara langsung meletakkannya di bawah panasnya matahari. Setelah menjemur, anda dapat memasangnya kembali namun dengan posisi yang dibalik yakni kanan-kiri dan atas-bawah. Hal ini untuk menghindari agar kasur tidak cekung di salah satu sisi atau bagian.
Pembersih alami untuk menangani noda di kasur
Untuk membersihkan kasur dari noda seperti bekas ompol, darah, rokok, dan lainnya, anda sebaiknya menggunakan pembersih alami. Kenapa? Sifat pembersih alami ini sangatlah lembut dan sangat efektif untuk menghilangkan kotoran atau noda. Berikut adalah bahan alami yang bisa anda gunakan dan juga petunjuk penggunaannya.


Air dan cuka
Cara ini cukup efektif jika kasur anda terkena noda ompol. Bagaimana caranya? Tuangkan air dan sedikit saja soda kue (larutan) di atas bagian kasur yang terdapat noda ompol. Lalu, tuangkan secukupnya cuka putih di atas noda tadi. Tunggulah bebera saat. Setelah itu, anda bisa menekan bagian yang ternoda tadi menggunakan handuk. Bau pesing di kasur anda akan cepat hilang karena kalah dengan kuatnya aroma cuka. Well, yang terakhir, anda tentu bisa mengeringkannya di bawah terik matahari hingga cukup kering.


Larutan jeruk
Bahan ini juga terbilang ampuh untuk membersihkan noda meskipun anda tidak tahu noda apa yang terdapat di kasur anda. Anda cukup membuat larutan jeruk dan menyemprotkannya ke bagian kasir yang terdapat nodanya. Lalu, tunggu sebentar sekitar 5 menit. Setelah itu, gunakan kain kering yang pastinya juga bersih atau tissue untuk menyerap atau mengeringkannya.


Sabun cuci piring
Cara ini mirip dengan larutan jeruk dan juga sama-sama dapat membersihkan noda yang tidak teridentifikasi. Anda cukup mencampur air dan sabun cuci piring hingga membentuk larutan. Oles atau semprotkan larutan tersebut pada noda dan biarkan sampai benar-benar meresap. Setelah itu, tepuk atau lap dengan kain bersih.
Sebenarnya, selain tiga bahan alami di atas, masih ada banyak bahan alami lain yang bisa anda gunakan untuk menuntaskan segala noda yang mengganggu kecantikan kasur anda.


Bahan alami pengusir kutu busuk
Selain noda darah, bekas ompol, ataupun kotoran lainnya, kutu busuk juga dapat mengotori kasur anda dan bahkan akan membuat kasur anda bau apek. Untuk itu, anda pun harus segera menuntaskan masalah ini agar kutu busuk tidak semakin merajalela melancarkan aksinya untuk merusak kasur anda. Seperti halnya membersihkan noda darah atau ompol, untuk membasmi kutu busuk juga cukup memanfaatkan bahan rumahan yang sangat mudah anda temukan. Apa saja? Yuk, simak saja penjelasan lengkapnya!


Campuran garam + air

Mungkin bagi anda campuran ini terlalu sederhana, tapi campuran yang sangat mudah proses pembuatannya ini ternyata sangatlah efektif memusnahkan para kutu busuk yang telah betah berlama-lama di kasur anda. Ya, anda tinggal mencampurkan air dan juga garam lalu memasukkannya ke dalam botol semprot. Lalu, langsung saja semprotkan larutan tadi ke tempat bersarangnya si kutu busuk.
Kulit durian
Anda suka dan sering makan durian? Wow, ternyata tidak hanya rasanya saja yang sangat enak, bahkan kulitnya yang berduri pun bermanfaat. Ya, kulit durian mampu membasmi tuntas kutu busuk. Anda cukup meletakkan kulit durian di kasur tepatnya di sarangnya si kutu. Seluruh kutu akan terbasmi dengan sendirinya karena menyengatnya bau kulit durian yang anda letakkan tadi.
So, jika anda setelah makan buah durian dan kebetulan anda sedang berperang dengan kutu kasur, manfaatkan saja kulit durian tersebut. Namun, tentunya, cara ini akan membuat kamar anda beraroma durian. Jika anda kurang suka dengan bau buah ini, anda bisa memilih cara lainnya.
Bagaimana, semua cara merawat kasur di atas sangat mudah kan? Apa masih ada cara lain? Tentu, masih banyak cara lain yang mudah diterapkan. So, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *